Jumat, 27 Januari 2017

Leave a Comment

Belanja barang-barang elektronik di luar negeri pake paypal





Paypal, ya paypal pastinya semua sudah tau kan paypal itu apa? Bagi yang belum tau paypal itu paypal itu ibaratnya rekening online untuk pembayaran di seluruh dunia, jadi paypal bukan sesuatu yang asing lagi bagi para pelaku bisnis online tentunya yah. Cara mendaftar paypal tentu banyak yang sudah membahas, tetapi cara mudah mendapatkan dollar ($) ke rekening paypal kita akan saya bahas lain waktu.
Dari rekening paypal kita bisa belanja barang elektronik di luar negeri, contoh saya baru saja membeli smartphone 4G LTE merk Doogee seri X7 Pro. Saya beli barang tanggal 31 Desember 2016 dan sampai ditangan (di Bantul) tanggal 26 Januari 2017, lamanya pengiriman karena barang yang saya beli adalah smartphone sehingga ada screening yang cukup ketat di pos, tetapi setelah semuanya lolos screeening pasti barang tersebut dikirim ke kita kok. saya membeli smartphone tersebut di DX.com dengan mudah pake rekening paypal. 
Ketika barang sampai kita akan dapat pemberitahuan dari PT. Pos Indonesia karena waktu itu pihak suplayer pengiriman pake Singapore Post jadi dari Jakarta ke Bantul pake PT, Pos Indonesia. Dari pemberitahuan itu kita di beritahu bahwa barang yang kita beli kena pajak dan bea BLB, dari harga $79 saya kena pajak Rp. 170.000 dan BLB Rp. 20.000.

Tips membeli barang di Luar Negeri
Tips dari saya ketika anda membeli barang di Luar Negeri sebagai berikut :
1.      Membeli ke e-Commerce yang sudah terbukti mengirim ada www.dx.com, www.ebay.com, www.amazon.com, www.alibaba.com dan lain sebagainya.
2.      Lihat berapa lama pengiriman dari negara tujuan ke negara kita standarnya berapa hari, jika ketika pengiriman barang jangka waktunya di luar standar kita bisa komplain ke customer centernya.
3.      Minta nomer tracking, meskipun biasanya gratis tetapi biasanya ada yang meminta persyaratan untuk mendapatkan nomer tracking misal dx meskipun gratis tetapi mensyaratkan nomor tracking ketika kita belanja diatas $20.

Jadi begitulah tips belanja barang elektronik di luar negeri, kedepannya nanti akan saya share cara mengimpor barang dari negeri tirai bambu (China atau Tiongkok).


bila anda ingin membeli barang di barang di www.dx.com dan mengalami kesulitan bisa hubungi saya nanti bisa saya bantu. anda bisa menghubungi saya di email edha.fisip@gmail.com atau 081902566003 (SMS/ call conditional)

#GongXiFatCoi

0 komentar:

Posting Komentar